TNI AL Lanal Balikpapan Kerahkan Babinpotmar Untuk Kelancaran Serbuan Vaksinasi Masyarakat Setempat

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 9 Agustus 2021

TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan jajaran Koarmada II, kembali melanjutkan program serbuan vaksinasi massal bagi masyarakat di Kota Balikpapan untuk mencapai program 1 juta vaksin sehari yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., dan didampingi seluruh Perwira Staf Lanal Balikpapan, Minggu (8/08/2021)

Agar sukses dan lancar terlaksana hingga tercapainya tujuan, Lanal Balikpapan mengerahkan para Babinpotmar dan personel Pos serta Posmat jajaran lanal tersebut untuk ikut berperan aktif mensosialisasikan serbuan vaksinasi ini serta melaksanakan pengumpulan data bagi masyarakat di wilayah Balikpapan, juga menghimbau masyarakat di desa binaan masing masing agar ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi.

Sementara itu Tim Balai Kesehatan Lanal Balikpapan yg dipimpin oleh Paur Kesum BK Lanal Lettu Laut (K) dr. Muh. Ridwan sebagai Katim Vaksinator, melaksanakan Vaksinasi jenis Sinovac dengan jumlah sebanyak 50 dosis bagi Masyarakat Kota Balikpapan dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin, Danlanal Balikpapan menghimbau meskipun sudah melaksanakan vaksin pertama ataupun kedua diharapkan agar tetap menaati protokol kesehatan yaitu 5 M diantaranya mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dari kegiatan ini juga diharapkan kedepannya pandemi virus Covid-19 dapat segera berakhir, sehingga masyarakat di indonesia dapat menjalani kehidupan yg normal seperti sedia kala.

“Sebagaimana instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) yang selaras dengan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. , dengan mengedepankan totalitas maka Lanal Balikpapan secara konsisten melanjutkan serbuan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah Balikpapan dan sekitarnya,” tegas Danlanal Balikpapan.

(Pen2)