Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim, TNI AL Laksanakan Vaksinasi Taruna dan Pegawai PIP Makassar

 

Makassar, Serbuan vaksin Masyarakat Maritim TNI AL (Lantamal VI Makassar) telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat maritim kota Makassar dan kali ini giliran para Taruna dan Pegawai serta keluarga besar Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP Makassar) mendapat Serbuan Vaksin Covid-19 oleh TNI AL .

Vaksinasi berlangsung di Kampus PIP Makassar Jl. Tentara Pelajar No.173 Makassar , Senin (09/08/2021), dengan melibatkan tenaga kesehatan vaksinasi dari Dinas kesehatan Lantamal VI dan Rumkit TNI AL Jala Amari Lantamal VI dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T mengatakan pada hari ini TNI AL kembali melaksanakan serbuan Vaksin masyarakat maritim tahap dua kepada taruna dan pegawai PIP Makassar. Kami berharap kegiatan ini bisa mempercepat jumlah warga maritim yang mendapat vaksinasi sehigga bisa membantu pembentukan kekebalan kelompok secara nasional.

Para taruna dan pegawai PIP Makassar tersebut mengikuti prosedur vaksinasi seperti yang dilaksanakan pada tahap pertama, mulai pendataan atau verifikasi data sasaran vaksinasi oleh tim medis dari Lantamal VI Makassar, pemeriksaan kesehatan fisik, riwayat kesehatan, cek suhu tubuh dan tekanan darah, hingga pelaksanaan penyuntikan oleh vaksinator.

“ Dengan jumlah tenaga kesehatan sebanyak 15 orang yang disiapkan, kami menargetkan 100 orang di PIP Makassar bisa tervaksin pada hari ini , pungkas Kadiskes Lantamal VI

Pemberian vaksin ke dua kepada masyarakat maritim di PIP Makasar merupakan tindak lanjut arahan KASAL Laksamana Yudo Margono,S.E,.M.M. agar setiap Pangkalan TNI AL mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim