PRAJURIT LANTAMAL VII KUPANG TERIMA SOSIALISASI PROGRAM JKN – KIS

Lantamal VII — Prajurit dan Aparatur  Sipil Negara (ASN) Lantamal VII Kupang terima sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari Supervisor Frontliner Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) cabang Kupang bapak Sofyan Sauri, bertempat di ruang serbaguna Mako Lantamal VII Jl. Supul Raya Bolok, Kupang, NTT, Senin (9/8/2021).

Dalam sosialisasi program JKN-KIS ini BPJS memberikan sosialisasi bagaimana membuka akses yang lebih besar kepada prajurit, ASN dan masyarakat untuk mendapat jaminan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Bapak Sofyan dalam hal ini menyampaikan informasi terkait tentang pelayanan kesehatan, optimalisasi pelayanan serta meningkatkan pemahaman terkait mekanisme pelayanan kesehatan baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), khususnya bagi pihak Prajurit TNI AL dan ASN yang berdinas di Lantamal VII.

Lebih lanjut Sofyan Sauri juga menambahkan bagi peserta JKN-KIS wajib mempunyai kartu JKN-KIS sesuai dengan Perpres 82 Tahun 2018, dengan catatan suami, istri yang masing – masing merupakan pekerja, maka diwajibkan sebagai peserta PPU oleh masing – masing pemberi kerja dan wajib membayar iuran.

Pada kesempatan tersebut, Kadiskes Lantamal VII Kupang Letkol Laut (K)  M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes, mengucapkan terima kasih atas partisipasinya BPJS Kesehatan yang hadir untuk memberikan informasi yang jelas dan valid mengenai program JKN-KIS terutama mengenai hak yang akan diperoleh oleh Prajurit dan ASN Lantamal VII Kupang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadiskes Lantamal VII, perwakilan para prajurit Mako Lantamal VII, Satrol Lantamal VII, Diskes Lantamal VII, RSAL Samuel J. Moeda, Yonmarhanlan Lantamal VII serta ASN Lantamal VII.

By. Dispen Lantamal VII.