Komandan KRI Bima Suci Beserta Satgas Operasi (KJK) CC Ke Forkopimda Maluku Tenggara

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 9 Agustus 2021

Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, SH, M.Tr.Hanla., beserta Tim Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) 2021, melaksanakan kegiatan Courtessy Call (CC) untuk menjalin hubungan silaturahmi guna mempererat sinergitas dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Maluku Tenggara, Maluku, Senin (09/08).

Kegiatan Courtessy Call (CC) dibagi menjadi 10 kelompok, yang setiap kelompoknya akan didampingi oleh para Perwira pendamping dari KRI Bima Suci , Perwira Staflat dan Perwira pendamping dari Lanal Tual.

 

Adapun lokasi yang di tuju diantaranya yaitu Kantor Bupati Tual, kantor Walikota Tual, Kantor Danlanal tual, Kantor Dandim Tual, Kantor Danlanud Tual, Kantor Kapolres Tual, Kepala Pengadilan Tual, Kepala Kejaksaan Tual, Ketua DPRD Tual dan Bakti sosial di Panti asuhan.

Komandan Satgas Operasi (KJK) 2021 yang juga menjabat sebagai Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, SH, M.Tr.Hanla., Memimpin langsung keberangkatan pelaksanaan Courtessy Call (CC) menuju ke Kantor Bupati Tual, beserta Perwira pendamping Kapten Laut (S) Mico Prama,S.S.T.Han., dan 5 Orang Perwakilan Taruna-taruni AAL Ke 68.

 

Dalam Kunjungannya kali ini Komandan Satgas menyampaikan, bahwa rangkaian kegiatan Satgas Operasi KJK 2021 ini merupakan sebagai bentuk Silaturahmi kepada para ketua Pimpinan daerah setempat dan juga untuk mempromosikan TNI AL di masyarakat Maluku Tenggara,” Ujar Letkol Waluyo.

 

Mengakhiri kegiatan kunjungan ini tidak lupa Komandan KRI Bima Suci, Letkol Laut (P) Waluyo,S.H.,M.Tr.Hanla, memberikan Kenang-kenangan berupa Plakat yang diserahkan kepada Bapak Bupati Maluku Tenggara, begitupun sebaliknya.

Disisi lain Komandan Satgas juga memerintahkan Kadivminlog KRI Bima Suci, Lettu Laut (S) Novianto Dwiandika Putra, S.T.Han., untuk mewakili pelaksanaan kegiatan Bakti sosial dengan mengunjungi Panti asuhan Bhakti luhur yang berada di Jl.David, Dsa.Loon gelamit, Kota Tual.

 

Sesampainya di lokasi Panti asuhan Bhakti luhur, rombongan diterima langsung oleh suster Maria Gretuda Jamlean yang saat ini menjadi Pengasuh utama di Panti asuhan tersebut.

 

“Tidak lepas dari Jiwa sosial akan rasa saling tolong menolong dan mengasihi sesama tanpa memandang suatu perbedaan, kegiatan Bakti sosial yang di laksanakan ini sebagai wujud kepedulian Tim Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) 2021, untuk membantu Anak-anak yatim piatu di Panti asuhan Bhakti luhur, diharapkan bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi kemajuan yayasan dan kesejahteraan Anak-anak di Panti asuhan,” ujar Novianto, sapaan Karib Kadivminlog KRI Bima Suci.

 

Selama pelaksanaan kegiatan menerapkan Protokol kesehatan sesuai penekanan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han), kepada Komandan Satgas guna mencegah penularan Covid-19.

(Pen2).