TNI AL LANAL BANJARMASIN DAN KADIN KOTA BANJARMASIN GELAR SERBUAN VAKSIN COVID-19 TAHAP 2

Banjarmasin – Dalam rangka menindaklanjuti instruksi dan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. guna mendukung percepatan penanganan wabah Covid-19 di tanah air sebagai upaya mewujudkan pemulihan aktivitas ekonomi, TNI AL Lanal Banjarmasin dan Kadin Kota Banjarmasin menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Tahap-2 di Gedung Hasan Basry Mako Lanal Banjarmasin, Kamis (05/08/21).

 

Vaksinasi ini merupakan kegiatan lanjutan dari Serbuan Vaksinasi yang pertama pada tanggal 7 Juli 2021 dan kali diperuntukkan bagi masyarakat maritim Kalimantan Selatan, Anggota Kadin (Kamar Dagang Industri) Kota Banjarmasin dan Keluarga Besar Lanal Banjarmasin. Kegiatan tersebut diikuti oleh 352 peserta vaksin dengan melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari 15 Tim Vaksinator (Nakes) Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Poltekes Kemenkes Kota Banjarmasin. Menggunakan vaksin jenis Sinovac sebanyak 36 vial, yang tervaksinasi sebanyak 347 peserta adapun 5 peserta tertunda dikarenakan tidak lolos screening Kesehatan. Sampai dengan berita ini diterbitkan, penyelenggaraan serbuan vaksinasi kepada warga masyarakat maritim yang digelar oleh Lanal Banjarmasin sudah mencapai 8.290 orang (830 Vial).

 

“Bersama program ini, sekaligus menghimbau agar aman terlindungi segeralah bervaksin ke tempat yang sudah ditentukan, intinya jangan ragu ataupun takut, karena vaksin yang disuntikkan ini sudah halal, teruji dan aman digunakan”, tutur Danlanal Banjarmasin.

 

Wakil Wali Kota Banjarmasin H. Arifin Noor dan Pjs. Ketua Kadin Kota Banjarmasin H. Nanda Febryan Pratamajaya, S.T., M.T. saat meninjau menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi atas terlaksananya Serbuan Vaksinasi Tahap-2 untuk warga pesisir yang dilaksanakan oleh TNI AL – Lanal Banjarmasin. Mereka berharap, kerja sama ini bisa digelar kembali untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam rangka untuk percepatan penanganan wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan.