WARGA BENDUNGAN TILONG KUPANG JADI SASARAN SERBUAN VAKSINASI TNI AL DISKES LANTAMAL VII

Lantamal VII – Tim Vaksinator TNI AL dari Diskes Lantamal VII melaksanakqn serbuan vaksinasi covid-19 tahap I bagi warga sekitar Bendungan Tilong, Dusun Dendeng, Kel. Noelbaki, Kec. Kupang Tengah, Kab. Kupang, NTT. Sabtu (07/08/ 2021).

┬áKegiatan vaksinasi tahap I bagi masyarakat Dusun Dendeng, Noelbaki, Kupang tersebut diselenggarakan oleh TNI AL khususnya Diskes Lantamal VII Kupang bekerja sama dengan Majelis Gereja GMIT Pengharapan Dendeng, Noelbaki. Dimana selama proses vaksinasi ini tetap mengutamakan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid – 19. Dalam kesempatan tersebut sebanyak 174 warga mendapatkan vaksinasi tahap pertama dengan jenis vaksin Sinovac.

Pendeta Danial Manu, Gereja GMIT Pangharapan Dendeng, Noelbaki Kupang, dalam sebuah kesempatan menyampaikan “Terima kasih kepada TNI AL Lantamal VII yang telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi bagi warga sekitar gereja GMIT Pengharapan, diharapkan kegiatan ini memberikan motivasi warga menjadi lebih semangat dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menekan laju penyebaran Virus Covid – 19. Warga sekitar Gereja GMIT mengharapkan kedepan untuk mendapatkan vaksin ke II sesuai jadwal.”

Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., dalam kesempatan terpisah menyampaikan kegiatan Vaksinasi ini merupakan instruksi langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., agar jajaran TNI AL totalitas membantu dan mendukung Program Pemerintah satu juta vaksin setiap harinya untuk mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

Pada kegiatan tersebut, Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., menyampaikan bahwa “vaksin sinovac tahap pertama yang diberikan kepada Warga sekitar gereja GMIT Pengharapan, Dusun Dendeng, Noelbaki, Kupang dalam serbuan vaksinasi sebagai bentuk dukungan program pemerintah dengan menargetkan satu juta dosis per hari, sekaligus mensukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI AL kepada masyarakat maritim di seluruh Provinsi di Indonesia khususnya di wilayah NTT.”

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadiskes Lantamal VII, Pendeta Gereja GMIT Pengharapan Noelbaki, Majelis Gereja GMIT Pengharapan Noelbaki, Tim vaksinator Diskes lantamal VII, Babinpotmar Lantamal VII, Jemaat Gereja GMIT Pengharapan Noelbaki serta Warga Noelbaki Kupang.

/ Dispen Lantamal VII