KRI Bima Suci-945 Tiba di Kota Tual

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 07 Agustus 2021

Setelah menempuh perjalanan selama 6 hari, kini KRI Bima suci-945 telah tiba dan bersandar di Dermaga RE Martadinata Lanal Tual, Ambon, Maluku Tenggara, Sabtu (07/08). 

Untuk yang kedua kalinya kapal kebanggaan Koarmada II ini Sandar di Dermaga RE Martadinata Lanal Tual, kedatangan KRI Bima Suci-945 di sambut dengan cukup meriah dilakukan Dengan sajian penyambutan Tarian-tarian yang dirangkai dengan pengalungan selendang ulos khas daerah Kota Tual, oleh Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa M.Tr.Hanla., kepada Komandan Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) 2021 Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla., Palaklat dan perwakilan Taruna. Sementara itu para Taruna-Tatuni dari atas KRI Bima Suci tampak menyuguhkan aksi parade Roll kepada para Tamu undangan yang berada di Dermaga RE Martadinata.

Komandan Satgas dalam sambutannya menyampaikan “Terimakasih kepada Komandan Lanal Tual beserta jajaran Forkopimda setempat, atas acara penyambutan yang sangat luar biasa ini, direncanakan pelaksanaan rangkaian kegiatan di Kota Tual ini kurang lebih selama 3 hari, kunjungan ini juga sebagai bagian dari Promosi TNI AL bagi masyarakat Maluku Tenggara agar tergerak bergabung menjadi prajurit Matra Laut”, pungkas Letkol Waluyo.

Selesai acara penyambutan di Dermaga RE Martadinata, kegiatan dilanjutkan dengan acara penyambutan Komandan Lanal Tual beserta Pejabat utama Kota Tual di Ball Room KRI Bima Suci yang dilanjutkan dengan foto Bersama dengan Para Taruna-taruni AAL di geladak Tengah KRI Bima Suci.

Turut hadir pula dalam kegiatan penyambutan yaitu Walikota Tual Sekda, Ketua DPRD Kota Tual Danlanal dan para Perwira Staf, Anggota dan PNS Lanal Tual, Forkopimda Kab Maluku Tenggara dan tokoh masyarakat Maluku Tenggara 

Dalam pelaksanaan penyambutan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penularan Covid-19 seperti yang telah ditekankan Pangkoarmada II Laksda Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han), kepada Komandan Satgas Operasi KJK untuk selalu menjaga kesehatan dan perketat protokol kesehatan.

 

(Pen2)