TNI AL Lanal Kendari Diserbu Masyarakat Yang Ingin Mendapat Vaksinasi Gratis

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 6 Agustus 2021

TNI AL melalui Lanal Kendari di bawah jajaran Koarmada II, kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi masyarakat maritim bertempat di Mako Lanal Kendari, Rabu (04/08/2021).

Serbuan vaksinasi yang dipimpin oleh Kepala Balai Kesehatan Lanal Kendari Lettu Laut (K/W) Geldiana Leping ini, mentargetkan 200 orang dapat tervaksin dengan menggunakan vaksin Sinovac. Sementara masyarakat Maritim (Pesisir) yang berdomisili di sekitar Mako Lanal Kendari hingga pekerja tambang yang berdomisili di Morosi, Kabupaten Konawe menajdi sasarannya.

Menurut Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Andike S.M. secara terpisah mengatakan, serbuan Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan Lanal Kendari untuk menindaklanjuti Program Pemerintah dalam rangka mensukseskan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia satu juta vaksin sehari guna meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan Vaksinasi ini pun sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk aksi cepat tanggap dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang sehat agar terbebas dari wabah pandemi Covid-19,” tegasnya.

(Pen2)