Serbuan Vaksinasi TNI AL Koarmada II Bersama Pelindo 3 Ramai Diserbu Masyarakat

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 5 Agustus 2021

TNI Angkatan Laut melalui Koarmada II gencar menebar vaksin Covid-19 bagi semua lapisan masyarakat, seperti halnya dalam Serbuan Vaksinasi Dosis ke-2 yang digelar bersama Pelindo 3 dengan target sasaran para pekerja pelabuhan, pekerja di sektor maritim, dan juga masyarakat yang tinggal di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Memasuki hari ke-2 , Kamis (5/8) masih banyak masyarakat yang mendatangi Gedung Gapura Surya Nusantara sebagai lokasi vaksinasi massal. Untuk kegiatan ini Koarmada II telah menyiapkan 1.000 dosis vaksin Sinovac, dan dijadwalkan akan berlangsung hingga Jumat (6/8) besok. Diharapkan target dapat terpenuhi mengingat masih ada satu hari lagi bagi masyarakat untuk mendaftarkan diri ikut vaksin.

Sementara itu di lokasi lain tepatnya di Taman Wisata Kenjeran, Koarmada II berkolaborasi dengan Marinir Pasmar 2 Surabaya menggelar Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat maritim Kenjeran dan sekitarnya. Dalam kegiatan ini Diskes Koarmada II menyiapkan 1.000 dosis vaksin Sinovac yang diberikan melalui Petugas P-Care Rumkital dr.Idris P.Siregar.

Di tempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han) menuturkan bahwa dengan serbuan vaksinasi yang secara masif dilaksanakan oleh Koarmada II berintegrasi dengan satuan maupun instansi lain seperti Pemkot Surabaya, Pelindo 3, Jawa Pos Grup termasuk Marinir Pasmar 2 Surabaya, tidak lain sebagai upaya membantu program pemerintah (Pemprov Jatim) agar 70% masyarakat tervaksinasi.

“Sehingga nanti dapat terbentuk Herd Immunity atau kekebalan secara komunal, sehingga nanti kita siap melaksanakan tugas-tugas kedepannya. Dan selanjutnya kita doakan, dengan adanya vaksinasi yang langsung masif dilaksanakan oleh seluruh jajaran maka nantinya tidak ada lagi PPKM dan bebas melaksanakan kegiatan seperti sebelumnya,” tutur Laksda Iwan.

Laksda Iwan menambahkan bahwa pekan ini Koarmada II akan bersinergi dengan Pemkot Malang menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat Malang Raya, yang mengambil lokasi di Stadion Gajayana dengan target 25.000 orang. “Hal ini selaras dengan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. kepada seluruh Pangkotama dan jajaran TNI AL, untuk mengedepankan totalitas dalam membantu pemerintah pusat menanggulangi permasalahan Covid-19 di Indonesia dengan mengoptimalkan sarana dan prasana yang dimiliki TNI AL, “ tegas Laksda Iwan.

(Pen2)