TNI AL Lanal Mataram Kerahkan Vaksinator Ke Kampus-Kampus

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 05 Agustus 2021.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram jajaran Koarmada II Kolonel Laut (P) Suratun, S.H. mengerahkan Vaksinator Lanal Mataram ke Auditorium Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) Jl. Pemuda No.59A, Dasan Agung Baru, Kec. Selaparang, Kota Mataram dalam kegiatan ” Vaksinasi Goes To Campus, ” pada Rabu (04/08).

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., Kapolda NTB Irjen Pol. Muhamad Iqbal S.I.K.,MH., Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, PJU Polda NTB, Rektor Universitas Pendidikan Mandalika, Asisten 1 Setda Provinsi NTB, Ketua Bem Undikma dan Para mahasiswa peserta vaksinasi.

Dalam kesempatan ini Kolonel Suratun, sapaan karib Danlanal Mataram menatakan, “ Kegiatan yang bertajuk Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus ini dilaksanakan bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) NTB bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) Mataram dan Badan Eksekutiv Mahasiswa (Bem) Nusantara ini dalam rangka Vaksinasi massal terhadap Mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan (OKP) guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 diwilayah Provinsi NTB, “ ungkapnya.

“ Target Vaksinasi Presisi Merdeka kali ini 1000 orang dapat tervaksin dengan sasaran mahasiswa dan organisasi kepemudaan dengan melibatkan tim Vaksinator dari Bidokkes Polda NTB, RSAD Mataram, BK Lanal Matarm dan Kesehatan Lanud ZAM, “ lanjut Kolonel Suratun.

Kolonel Suratun juga menyampaikan, “ Menjelang hari kemerdekaan RI Ke-76 tahun 2021 ini TNI-Polri bersama dengan Pemerintah akan terus berusaha memerangi pandemi Covid-19 khususnya di NTB dengan terus melaksanakan program Vaksinasi, dan kali ini mahasiswa menjadi target vkasinasi karena adik-adik ini nantinya akan menjadi calon-calon pemimpin masa depan jadi dengan vaksin ini dapat meningkatkan herd imunity untuk masa depan yang lebih baik, “ pungkasnya.

(Pen2).