Terbatasnya Pertemuan Tatap Muka Di Masa Pandemi, Skomlek Koarmada II Adakan Sosialisasi Vcon Dan Jarkom Bagi Prajurit

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 4 Agustus 2021

Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Pangkoarmada II, Kolonel Laut (P) Eko Wahyono membuka langsung acara Sosialisasi Vcon dan Jaringan Komunikasi (Jarkom) TW III Tahun 2021, yang dilaksanakan di ruang kelas Disinfolahta Koarmada II Surabaya, Rabu (4/8).

Menurut Askomlek , pesatnya perkembangan teknologi saat ini dan dihadapkan situasi dan kondisi negara saat ini yang mengalami Pandemi Covid-19 dimana semua kegiatan serba dibatasi terutama kegiatan tatap muka secara langsung. “Maka dirasa perlu diadakan sosialisasi tentang Vcon dan Jarkom agar semua personil bisa memahami dan menyiapkan alat Vcon dan Jarkom tersebut secara baik dan benar sesuai prosedur pengoperasian alat tersebut, “ ujar Eko Wahyono.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan dengan adanya sosialisasi yang diikuti 22 orang peserta dari tiap-tiap satker di Koarmada II ini, diharapkan dapat tercapai tingkat kesiapan dan kemampuan personel teknisi dan pengawak peralatan Vcon dan Jarkom yang dimiliki TNI AL. “ Sehingga dapat memperbaiki kekurangan dan keterbatasan dalam menghadapi tuntutan penugasan ke depan, “ tandasnya.

Kepada seluruh peserta, Kolonel Eko Wahyono lantas menegaskan agar mereka dapat memanfaatkan seluruh rangkaian kegiatan sosialisasi dengan baik dan sungguh-sungguh, serta menggali sebanyak mungkin informasi tentang Vcon dan Jarkom untuk dijadikan acuan pelaksanaan tugas sehari-hari. Tidak lupa para peserta juga diingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan selama mengikuti kegiatan sosialisasi.

(Pen2)