Serbuan Vaksinasi TNI AL Koarmada II Bersama Jawa Pos Grup, Para Pekerja Media Jadi Target

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 5 Agustus 2021

TNI Angkatan Laut terus bombardir masyarakat luas dengan vaksinasi Covid-19 melalui jajarannya dari Sabang hingga Merauke. Untuk wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya, TNI AL melalui Koarmada II gencar melaksanakan serbuan vaksinasi baik bagi masyarakat maritim, masyarakat di pulau terpencil dan perkotaan, juga para pekerja di sektor maritim dan pelabuhan, pekerja industri, dan kini pekerja media.

Menggandeng Jawa Pos Grup, TNI AL Koarmada II dalam edisi kali ini berkontribusi dalam Serbuan Vaksinasi yang digelar di DBL Arena Graha Pena Jawa Pos, Kamis (5/8). Para pekerja media dan staf yang bekerja di beberapa perusahaan di bawah naungan Jawa Pos Grup, juga masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah Graha Pena yang telah mendapatkan undangan menjadi target sasaran. Untuk vaksinasi massal ini, Dinas Kesehatan Koarmada II menyiapkan sebanyak 2.000 dosis vaksin Sinovac ke-1 dan ke-2. Sedangkan untuk vaksinator, Koarmada II menerjunkan tim dari Diskes Koarmada II, Lakesla, dan Stikes Hang Tuah Surabaya.

Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han), yang meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi ini mengungkapkan, bahwa TNI AL dalam hal ini Koarmada II merasa senang dan bangga bisa berkontribusi dalam kegiatan yang digalang oleh perusahaan media nasional sekelas Jawa Pos Grup.

Menurutnya kontribusi berupa vaksin berikut tenaga vaksinator yang disiapkan merupakan tindak lanjut dari perintah Kasal Laksmana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL untuk membantu secara total upaya pemerintah menangani permasalahan Covid-19 di tanah air.

“Diharapkan dengan serbuan vaksinasi yang secara masif kita laksanakan selama ini, baik dosis ke-1 dan ke-2 dapat membentuk herd immunity bagi masyarakat Jatim sebesar 70% sebagaimana yang ditargetkan oleh Pemprov Jatim di bulan Agustus ini, ” tutur Laksda Iwan.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan jika saat ini di tempat terpisah yakni di Gedung Gapura Surya Nusantara bersama Pelindo 3, Koarmada II juga menggelar serbuan vaksinasi bagi pekerja pelabuhan dan masyarakat sekitarnya dari tanggal 4 hingga 6 Agustus 2021. Rencana akhir pekan ini,Koarmada II bersama Pemkot Malang akan menggelar kegiatan serupa di Stadion Gajayana dengan target 25.000 dosis.

“ Kami tidak membatasi kepada siapa (masyarakat), tapi siapa yang memerlukan itulah yang akan kami laksanakan. Kalau kemarin kita sudah melaksanakan vaksinasi di pulau-pulau terluar dan wilayah pesisir sebagaimana perintah Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., maka untuk saat ini Koarmada II menyasar pada masyarakat perkotaan, pekerja industri, pekerja pelabuhan atau sektor maritim, termasuk para pekerja di bidang media, “ tandas perwira tinggi dengan dua bintang di pundak ini.

(Pen2)