TNI AL LANAL SANGATTA GELAR SERBUAN VAKSINASI DOSIS 2 DI PANTAI KENYAMUKAN

KUTAI TIMUR – Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla. M.M., CHRMP. didampingi Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Ny. Gema I Komang Nurhadi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Dosis 2 yang digelar oleh TNI AL Lanalal Sangatta di TPI Pantai Kenyamukan Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Selasa (03/08/21).

 

Dalam pelaksanaannya, Lanal Sangatta bersinergi dengan KKP dan Dinas Kesehatan. Sebanyak 231 vaksin, disuntikkan kepada warga pesisir dan juga TKBM, nelayan, pekerja tambang serta seluruh warga di Kenyamukan. Pada kegiatan serbuan vaksinasi kali ini, Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Ny. Gema I Komang Nurhadi turut membantu proses pelaksanaan vaksinasi tersebut didampingi oleh pengurus Cabang 6 Korcab XIII DJA II.

 

Danlanal Sangatta disela kunjungannya menyampaikan bahwa, “Lanal Sangatta akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Kutim pada umumnya dan masyarakat pesisir wilayah kerja Lanal Sangatta pada khususnya, mengingat Kabupaten Kutai Timur sekarang ada di level 4, maka kami dalam hal ini TNI AL Lanal Sangatta akan terus membantu dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kutai Timur untuk turut serta memutus mata rantai Covid-19, yang pasti kegiatan vaksinasi ini pun sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. sebagai aksi cepat tanggap dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang sehat agar terbebas dari wabah pandemi Covid-19.

 

Ketua vaksinator sekaligus Kepala Balai Pengobatan Lanal Sangatta Letda Laut (K) dr. Brilian Ibnu Sina juga menyampaikan bahwa, peserta vaksinasi Dosis 2 kali ini merupakan masyarakat pesisir yang berdomisili di wilayah Pantai Kenyamukan yang profesinya meliputi, nelayan, TKBM, hingga pekerja tambang yang tersebar di wilayah Sangatta. “Pada kesempatan kali ini kita membuka untuk warga yang akan divaksin dosis ke 2. Sebanyak 231 orang, telah tervaksin menggunakan vaksin jenis Sinovac yang bersumber dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur. selanjutnya untuk Tim Vaksinator, kami masih bersinergi dengan KKP dan Dinas Kesehatan Kutim serta untuk Input Akun P-Care dari Puskesmas Sangatta Utara”, pungkasnya.