TNI AL LANAL MAUMERE GELAR VAKSINASI TAHAP KEDUA LANJUTAN MASYARAKAT PESISIR KABUPATEN SIKKA

Lanal Maumere — TNI AL khususnya Lanal Maumere pada hari Rabu, 4 Agustus 2021 menggelar lanjutan serbuan vaksinasi kepada  instansi maritim dan pemerintah daerah serta masyarakat pesisir kabupaten sikka yang dilaksanakan di Balai Prajurit (Bapra) dengan jumlah 440 orang yang tervaksin dari 550 yang terdaftar.  


Dalam serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere kali ini melibatkan dari tim puskesmas nelle, puskesmas kopeta dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Sikka. Kali ini vaksin yang digunakan tetap masih sama berjenis vaksin sinovac yang bersumber dari Diskes Lantamal VII Kupang.


Dengan antusiasnya masyarakat ingin tuntaskan vaksin tahap kedua ini, Kepala Balai Kesehatan dr. Ida Bagus Ketut Wisnu menyampaikan bahwa “Dengan sekuat tenaga kesehatan kami yang ada, vaksinasi tahap kedua ini akan kami tuntaskan kepada masyarakat maritim yang sudah terdaftar di vaksin pertama, jadi tidak usah khawatir, tim kami siap melayani sampai semuanya tervaksin, tegasnya

Hal tersebut sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, Serta beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan Normal Baru (The New Normal)” selain itu kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat maritim adalah tugas Operasi Militer Selain Perang atau OMSP.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.