SERBUAN VAKSINASI MASSAL KEMBALI DIGELAR TNI AL LANAL BALIKPAPAN DI BALAI KESEHATAN MAKO LANAL BALIKPAPAN

Balikpapan –  Sebagai upaya pemerataan terhadap pemberian vaksinasi kepada masyarakat Kota Balikpapan, Serbuan Vaksinasi Massal kembali digelar oleh TNI AL Lanal Balikpapan yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T. didampingi seluruh Perwira Staf Lanal Balikpapan, kali ini berlangsung di Balai Kesehatan (BK) Mako Lanal Balikpapan, Jl. Yos Sudarso, Kota Balikpapan, Rabu (04/08/21).

 

Kegiatan serupa juga telah dilaksanakan sebelumnya di Gedung Serba Guna Kelurahan Manggar Baru, yang ditujukan terhadap masyarakat martim yang berada di sekitar Kelurahan Manggar Baru. Dalam kegiatan tersebut, Tim Kesehatan dari BK Lanal Balikpapan dipimpin oleh Paur Kesum BK Lanal Balikpapan Lettu Laut (K) dr. Muh. Ridwan yang sekaligus bertindak sebagai sebagai Katim Vaksinator. Adapun Vaksin yang digunakan yaitu jenis Sinovac sejumlah 50 dosis.

 

Dalam keterangannya, Komandan Lanal Balikpapan menyampaikan bahwa TNI AL Lanal Balikpapan akan terus gencarkan kegiatan vaksinasi massal di beberapa tempat yang sudah ditetapkan, jika dosis vaksin yang akan di drop oleh pemerintah pusat sudah tiba di Balikpapan, TNI AL dalam hal ini Lanal Balikpapan akan menggelar kembali Serbuan Vaksinasi Massal di beberapa tempat berbeda serta akan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada untuk digunakan sebagai fasilitas bagi masyarakat.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Pasops Lanal Balikpapan Mayor Laut (P) M. Syaiful Ali, Pasintel Lanal Balikpapan Mayor Laut (S) Arfin Trimedianto beserta Perwira Staf Lanal Balikpapan.