Nelayan Di Tambak Lorok Senang Mendapat Serbuan Vaksinasi Dari TNI AL Lanal Semarang Jajaran Koarmada II

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 3 Agustus 2021

Pemberian vaksinasi sebagai upaya mencapai herd immunity agar tidak mudah terpapar virus Covid-19 oleh TNI Angkatan Laut kepada masyarkat maritim di seluruh nusantara, mendapat sambutan baik dari para nelayan yang tinggal di Tambak Lorok, Kota Semarang.

Pada Minggu (1/8) Pos Kesehatan Cempaka Rw XV Kelurahan Tanjung Emas Kecamatan Semarang Utara cukup ramai dipenuhi nelayan Tambak Lorok yang mengikuti serbuan vaksinasi dari TNI AL Lanal Semarang, jajaran Koarmada II. Dalam kegiatan tersebut, nakes Balai Kesehatan Lanal Semarang dengan para nakes dari pos kesehatan setempat bersinergi menjadi vaksinator demi kelancaran vaksinasi.

Sementara itu Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin CHRMP,yang meninjau langsung ke lokasi menyampaikan jika hal ini adalah wujud aksi cepat dan tanggap terhadap perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk mensukseskan pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di seluruh Indonesia dengan target 1 juta vaksin per hari demi tercapainya herd immunity guna melawan Covid-19.

(Pen2)