TNI AL Lantamal Manado Fokus Laksanakan Serbuan Vaksinasi Di Desa Pesisir

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 01 Agustus 2021.

Untuk memutus rantai penyebaran Codid-19 TNI AL gencar melakukan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim. Serbuan vaksinasi yang digelar Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado jajaran Koarmada II difokuskan di desa-desa pesisir yang masyarakatnya belum tersentuh vaksin salah satunya di Desa Minahesa, Kecamatan Wori, Minahasa Utara. Sabtu (31/07).

Serbuan vaksinasi tersebut melibatkan tiga dokter serta puluhan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dan Puskesmas Wori dengan target 300 dosis vaksi pertama jenis Aztra Zeneca.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., yang turut memantau jalannya serbuan vaksinasi tersebut mengatakan, ” Kegiatan ini merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Danlantamal VIII mengatakan, ” TNI AL dalam hal ini Lantamal VIII kembali menggelar serbuan vaksinasi di Desa Minahesa Kecamatan Wori. Meskipun desa ini tidak terlalu jauh dari Kota Manado tetapi masyarakatnya belum mendapatkan vaksinasi, ” paparnya.

” Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal VIII kali ini menargetkan 300 dosis kepada 300 orang sehingga diharapkan menjangkau lima puluh persen dari jumlah penduduk yang ada, ” pungkas Danlantamal VIII.

Dalam kesempatan ini Danlantamal VIII juga turut menghimbau kepada masyarakat meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Disipilin mulai dari perorangan, keluarga maupun ditempat kerja, tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asintel, Asops dan Aspotmar Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII serta Kadispotmar Lantamal VIII.

(Pen2).