TNI AL LANTAMAL VII GELAR VAKSINASI PEKERJA DAN MASYARAKAT MARITIM

Lantamal VII, 31 Juli 2021 — TNI AL Lantamal VII melalui  Dinas Kesehatan (Diskes)  Lantamal VII kembali melakukan Serbuan Vaksin bagi serikat pekerja dan masyarakat maritim yang bergerak disektor Pelabuhan, bertempat di Badan Usaha Kantor Timur Prima Bigland, Jalan Yos Sudarso, Namosain, Kec. Alak, Kota Kupang, Prov. NTT, Sabtu (31/07/2021).

Serbuan vaksinasi tersebut merupakan komitmen TNI AL dalam mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya, dengan mengerahkan tenaga kesehatan dan peralatan yang ada guna menyukseskan serbuan vaksinasi kepada para pekerja dan masyarakat maritim.


Kegiatan vaksinasi ini berjalan aman dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak. Untuk jumlah yang divaksin sebanyak 105 orang dengan vaksin dipakai jenis Sinovac dan untuk vaksinator yang mendukung sekitar 10 orang dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VII Kupang.

Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M.Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., menyampaikan bahwa kesadaran para pekerja dan masyarakat terhadap pentingnya melaksanakan vaksin sangat tinggi, terlihat dari antusias mereka dalam mengikuti vaksinasi dikarenakan semakin tingginya angka penularan Virus Covid-19 di kota kupang.

 

Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., dalam kesempatan terpisah menyampaikan kepada para pekerja dan masyarakat dengan sudah melaksanakan vaksin diharapkan akan tercipta Herd Immunity atau kekebalan komunal terhadap tubuh, guna mencegah dan menghambat tertularnya virus Covid-19 di Indonesia khususnya di Provinsi NTT Kupang.

 

Kegiatan vaksin ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., “Jadilah Contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penangana wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan yang normal atau New Normal di Lingkungan Angkatan Laut”.

 

By. Dispen Lantamal VII.