TNI AL LANAL SANGATTA KEMBALI SERBU VAKSIN MASYARAKAT MARITIM SECARA BERTAHAP

KUTAI TIMUR – TNI AL Lanal Sangatta kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim secara bertahap, bertempat di Balai Pengobatan (BP) Lanal Sangatta, Jalan Soekarno – Hatta, Komplek TNI AL Dewa Ruci, Kelurahan Teluk Lingga, Kec.Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (29/07/2021).

 

Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP. dalam kunjungannya meninjau secara langsung rangkaian pelaksanaan massal, selanjutnya beliau menyampaikan kepada masyarakat yang melaksanakan vaksin dosis 1 maupun vaksin dosis 2 bahwa dengan melaksanakan vaksin dapat menghambat ataupun mencegah inveksi virus Covid-19.

 

Danlanal juga berpesan agar berita vaksin ini disampaikan kepada masyarakat yang lainnya, supaya turut segera melaksanakan vaksin, karena manfaat vaksin bukan hanya buat pribadi namun juga untuk mencegah serta menyelamatkan orang-orang sekitar, baik di lingkungan rumah, maupun kantor sehingga memberikan manfaat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan vaksinasi ini pun sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk aksi cepat tanggap dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang sehat agar terbebas dari wabah pandemi Covid-19.

 

Tim Kesehatan Lanal Sangatta yang di pimpin oleh Ka. BP Letda Laut (K) dr. Briliant Ibnu Sina nenyampaikan, “pelaksanaan vaksin kali ini vaksinatornya masih dari Anggota Kesehatan Lanal Sangatta dan kita masih menindaklanjuti perintah dari pimpinan tingkat atas, bahwasanya TNI AL dalam hal ini Lanal Sangatta akan terus melaksanakan vaksinasi secara bertahap. Vaksinasi kali ini sengaja kami gabung bersamaan dosis 1 dan dosis 2, dengan maksud agar masyarakat yang belum tervaksin segera bisa tervaksin, sedangkan untuk dosis 2 adalah lanjutan pelaksanaan dosis 1 di Mako Lanal Sangatta pada tanggal 3 Juli 2021 yang lalu”.

 

Adapun pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan lanjutan kegiatan vaksinasi massal yang ke-6 dengan rincian, terdaftar 40 orang, jumlah tervaksin 40 orang, yakni dosis 2 berjumlah 26 orang dan dosis 1 berjumlah 14 orang dengan jenis Vaksin Sinovac bersumber dari vaksin TNI.