TNI AL – LANAL BANJARMASIN KERAHKAN 10 NAKES UNTUK VAKSINASI WARGA SUNGAI TABUK DAN GAMBUT KAB. BANJAR

Banjarmasin – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin baru-baru ini menggelar program Serbuan Vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Hal ini sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh jajaran TNI AL untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi di seluruh tanah air guna mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi.

 

Merupakan hari ke 5 pada Rabu (28/07/21) masih terlihat antusiasme masyarakat pesisir yang berdomisili di Kecamatan Sungai Tabuk dan Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar untuk mendapatkan vaksinasi, bertempat di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, dengan jumlah peserta yang terdaftar ada 69 orang dan berhasil tervaksinasi sebanyak 66 orang serta 3 orang tertunda dikarenakan tidak lolos sreening. Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan kelanjutan dari program aksi cepat tanggap yang sudah dijalankan oleh Lanal Banjarmasin, diharapkan dapat menghentikan laju penyebaran wabah Covid-19 untuk menuju tatanan kehidupan yang baru serta menciptakan lingkungan sehat. Sejauh ini Lanal Banjarmasin telah melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional kepada masyarakat Kalimantan Selatan sebanyak 7.414 orang (750 vial) yang terbagi dibeberapa tempat.

 

Ditempat terpisah Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla. mengatakan bahwa, “program vaksinasi yang dilakukan oleh Prajurit Lanal Banjarmasin ini merupakan bentuk keseriusan dalam menindaklanjuti penuntasan wabah Covid-19 yang masih menjalar dibeberapa daerah di wilayah khususnya Kalsel. Danlanal juga menghimbau kepada para warga yang belum melaksanakan vaksin untuk segera melaksanakan vaksin, karena vaksin tersebut aman, halal dan sehat untuk diri dan keluarga.

 

Adapun beberapa warga yang sudah di vaksinasi mengucapkan terima kasih dan bersyukur telah dilaksanakan Serbuan Vaksinasi secara massal yang digelar oleh Lanal Banjarmasin. Dengan demikian, mereka secara otomatis ikut berperan aktif dalam penanganan percepatan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan.