TNI AL LANAL BANJARMASIN GENCARKAN TERUS SERBUAN VAKSIN COVID-19 BAGI WARGA PESISIR

Banjarmasin – Baru-baru ini TNI AL Lanal Banjarmasin terus menggencarkan Serbuan Vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Selatan khususnya warga pesisir dengan tujuan untuk menciptakan herd immunity (Kekebalan Komunal) guna menekan jumlah positif Covid-19 serta memutus penyebarannya menuju tatanan  kehidupan yang normal dalam lingkungan yang sehat.

 

Serbuan Vaksinasi kali ini berlangsung di Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin, Jln. Ahmad Yani KM 3,5 yang diikuti oleh masyarakat umum/pesisir, Mahasiswa/i Akademi Maritim Nusantara (AMUS) Kota Banjarmasin dan menyasar usia remaja serta para Lansia. Serbuan Vaksinasi ini melibatkan Nakes sebanyak 19 orang yang merupakan Tim Vaksinator gabungan dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Poltekes Kemenkes Kota Banjarmasin.

 

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla. menyampaikan, “kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. dalam hal ini TNI AL – Lanal Banjarmasin akan terus mendukung upaya Program Pemerintah Daerah dalam rangka mewadahi kebutuhan vaksinasi di masyarakat. Sebagaimana kita ketahui di wilayah Kalsel saat ini penyebaran wabah Covid-19 terus menunjukkan peningkatan, untuk itu diperlukan kesadaran masyarakat dengan salah satu cara yaitu patuhi protokol kesehatan yang ketat”.

 

Kepada awak media Danlanal berpesan, “mari kita bersama-sama menghentikan penyebaran Covid-19, bagi masyarakat yang belum bervaksin silahkan melapor atau mendatangi tempat yang telah disediakan. Dengan demikian akan mempercepat proses musim pandemi untuk segera berakhir”. Untuk jumlah peserta vaksinasi kali ini menargetkan sebanyak 35 vial atau sekitar 350 orang. Jadi, hingga berita ini diterbitkan, Lanal Banjarmasin sudah berhasil dalam menyelenggarakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional di beberapa tempat Wilayah Kalimantan Selatan sebanyak 7.294 orang (730 vial).