Tiada Kata Libur Bagi Satgas Posko Bantuan Oksigen Koarmada II Untuk Melayani Masyarakat

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 31 Juli 2021

Rasa kemanusiaan adalah utama yang menjadi prinsip anggota Satgas Posko Bantuan Oksigen Darurat Koarmada II di Jalajaya. Mereka rela kehilangan waktu bersama keluarga demi kesehatan rakyat,dengan bersiaga penuh 24 jam di posko di hari libur sekalipun.

Seperti yang terlihat pada Sabtu (31/7), dari pagi hingga sore para petugas bersiaga melayani masyarakat yang datang dari berbagai wilayah di Surabaya dan sekitarnya dengan kebutuhan dan keluhan yang sama, yakni oksigen untuk keluarga yang mengalami sesak nafas karena terpapar Covid-19 dan sedang isoman di rumah.

“Di hari ke-5 ada sekitar 27 orang yang menukarkan tabung oksigen mereka untuk diisi ulang. Jika dijumlah kurang lebih sudah sekitar 130 an orang yang isi ulang tabung oksigen di Posko kami, ” tutur Letnan Edy Prasojo, salah seorang anggota satgas yang bertugas di posko Jalajaya hari ini.

Ia lantas menuturkan bahwa sesuai perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han) jika Posko ini akan tetap dibuka 24 jam selama masyarakat Surabaya dan sekitarnya masih membutuhkan.

Secara terpisah hal tersebut juga dipertegas oleh Dansatgas Pengisian Oksigen Koarmada II Kolonel Laut (P) Agus Haryanto yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan KRI Arun-903. “ Sesuai perintah dari Pangkoarmada II, Posko ini akan tetap dibuka 24 jam selama masyarakat Surabaya dan sekitarnya masih membutuhkan, kalau kira-kira krisis oksigen sudah menurun mungkin kita akan hentikan,“ ujarnya.

(Pen2)