SERBUAN VAKSINASI DI BALAI KESEHATAN MAKO LANAL BALIKPAPAN

Balikpapan – Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19, Pangkalan TNI AL Balikpapan terus melaksanakan kembali serbuan vaksinasi bagi seluruh keluarga besar prajurit Lanal Balikpapan yang belum melaksanakan vaksin serta diperuntukkan juga bagi masyarakat yang berada di sekitar Kota Balikpapan. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyikapi program pemerintah, Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., didampingi perwira staf turun langsung untuk meninjau kegiatan tersebut yang dilaksanakan baru-baru ini di Balai Kesehatan Mako Lanal Balikpapan.

 

Tim Kesehatan dari Balai Kesehatan Lanal Balikpapan yang dipimpin oleh Lettu Laut (K) dr. M. Ridwan. Sebelum pelaksanaan vaksinasi, Bintara Potensi Maritim (Babinpotmar) beserta personel dari Lanal Balikpapan yang sehari sebelumnya telah mengumumkan kegiatan vaksinasi melalui Masjid, Kantor Lurah maupun Ketua RT dan RW setempat yang harapannya masyarakat akan antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi dan ikut berpastisipasi mendukung Program Pemerintah untuk mendukung Percepatan Penanggulangan Penyebaran Covid-19. Dalam Kegiatan Serbuan Vaksin kali ini, Tim kesehatan Lanal Balikpapan  menerapkan 3 tahapan sebelum proses vaksinasi, yang pertama yaitu pendaftaran pasien, yang kedua tekanan darah dan pengecekan kesehatan secara umum, dan apabila tekanan darah dinyatakan normal dan kondisi fisik dinyatakan sehat maka pasien dapat menuju meja vaksinator untuk menerima vaksin dan selanjutnya akan menerima sertifikat sebagai tanda sudah divaksin. Pada kesempatan tersebut Lanal Balikpapan telah melaksanakan vaksinasi terhadap 23 orang yg diantaranya keluarga besar prajurit Lanal Balikpapan serta warga yang berada di sekitar Kota Balikpapan.

 

Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., Dalam Penyampaianya mengatakan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini akan terus dilaksanakan secara bertahap yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta membantu percepatan program pemerintah dalam memulihkan kondisi kesehatan serta perbaikan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi, guna tercipta kekebalan imunitas masyarakat, khususnya di Kalimantan Timur (Kaltim) untuk menuju kehidupan yang sehat dan normal. “Hal ini merupakan aksi cepat dan tanggap sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk menyukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di seluruh Indonesia”, pungkas Danlanal.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah, Pasops Lanal Balikpapan Mayor Laut (P) M. Syaiful Ali, Pasintel Lanal Balikpapan Mayor Laut (S) Arfin Trimedianti, Danunit Intel Lanal Balikpapan Lettu Mar Arif Simamora beserta Perwira Staf Lanal Balikpapan.