SERBUAN VAKSINASI TAHAP KEDUA MASYARAKAT MARITIM KECAMATAN ALAK OLEH TNI AL LANTAMAL VII

Lantamal VII – Dalam pelaksanaan yang tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, TNI AL Lantamal VII melalui Dinas Kesehatan Lantamal VII kembali menggelar lanjutan serbuan vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat maritim di Kecamatan Alak yang bertempat di Balai Pengobatan (BP) Pratama Osmok Diskes Lantamal VII, Jalan Yos Sudarso No.5, Namosain, Kota Kupang, NTT, Jumat (30/07/2021).

Tim vaksinator Diskes Lantamal VII yang di pimpin oleh Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M.Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., memberikan lanjutan vaksinasi tahap kedua untuk 53 orang masyarakat maritim Kecamatan Alak, dengan vaksinasi jenis Sinovac. Selama kegiatan serbuan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak ada kejadian KIPI.

Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M.Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., disela-sela serbuan vaksinasi menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin hari ini menindaklanjuti perintah dari pimpinan TNI AL untuk terus melaksanakan vaksinasi secara bertahap sesuai program pemerintah yang menargetkan satu juta vaksin setiap harinya.

 

Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., dalam kesempatan terpisah berpesan kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi tahap kedua bahwa dengan melaksanakan vaksinasi dapat meningkatkan imunitas tubuh guna menghambat ataupun mencegah terinveksinya virus covid -19  varian baru yang saat ini mewabah.

 

Kegiatan serbuan vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat maritim Kecamatan Alak ini sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk aksi cepat tanggap dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang baru terbebas dari wabah pandemi Covid-19.

 

 By. Dispen Lantamal VII