SERBUAN VAKSINASI TAHAP II TNI AL LANTAMAL VII BAGI MASYARAKAT MARITIM OSMOK

Lantamal VII – Guna terciptanya herd immunity (Kekebalan Komunal) bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, TNI AL Lantamal VII terus melaksanakan Serbuan Vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat maritim Osmok yang dilaksanakan di RSAL Samuel Moeda, Jalan Yos Sudarso No.5, Namosain, Kec. Alak, Kota Kupang, NTT. Kamis (29/07/2021).

 

Serbuan vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan TNI AL Lantamal VII dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat kali ini bertujuan untuk menekan jumlah positif Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya menuju tatanan kehidupan normal yang baru (new normal) dalam lingkungan yang sehat. Serbuan Vaksinasi ini melibatkan tim vaksinator gabungan dari tenaga kesehatan (Nakes) RSAL Samuel J Moeda dan Diskes Lantamal VII dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Untuk jumlah peserta Vaksinasi hari ini sebanyak 35 orang.

Di sela-sela kegiatan vaksinasi, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., SKM., M.Kes menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumuman, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 varian baru.

Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., dalam kesempatan terpisah menyampaikan kegiatan Vaksinasi ini merupakan instruksi langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., agar jajaran TNI AL totalitas membantu dan mendukung Program Pemerintah satu juta vaksin setiap harinya untuk mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

 

By. Dispen Lantamal VII