TNI AL LANAL PULAU ROTE LAKSANAKAN PERCEPATAN VAKSIN COVID-19 DI PKM KORBAFO

Lanal Pulau Rote — Pangkalan TNI AL (Lanal) Pulau Rote, laksanakan kegiatan percepatan Vaksin Covid – 19 terhadap masyarakat wilayah Pesisir di PKM Korbafo, Kec. Pantai Baru, Kab. Rote Ndao, NTT. Selasa (27/07/2021).

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut Lanal Pulau Rote menurunkan tim Vaksinator yang dipimpin oleh Ka BP Lanal Letda Laut (K) Dr. Rahmat Fajar bekerjasama dengan 12 orang vaksinator dari Pukesmas Korbafo Kec. Pantai Baru, Kab. Rote Ndao,NTT.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) M. Noordin Mutaqien, S.E., dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa “Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan Vaksinasi yang ke 3 Kali dilaksanakan di PKM Korbafo dengan Target hari ini 50 Orang dengan jumlah semua yang telah dilaksanakan kurang lebih150 Orang, dan Kami juga menghimbau kepada masyarakat dalam situasi pandemi yang sedang naik dan Keputusan Presiden RI untuk  PPKM diperpanjang maka salah satunya jalan adalah selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu 5 M, dan apabila merasakan gejala – gejala yang telah di sampaikan maka segera melaksanakan pemeriksaan”.

Serbuan vaksinasi tersebut sejalan dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mensukseskan 1 juta Vaksin per hari dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan juga instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., guna mendukung percepatan vaksinasi kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

/ Dispen Lantamal VII