TAK KENAL WAKTU TIM VAKSINATOR TNI AL TERUS LAKUKAN SERBUAN VAKSINASI COVID-19

Manado 27 Juli 2021,… Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII tak henti melakukan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim. Setelah pagi hingga sore hari melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di Desa Kinabuhutan, pada malam harinya vaksinasi juga dilakukan di Pos Babinpotmar, Desa Talise, Likupang. Selasa (27/7)

Desa Talise merupakan Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL yang diresmikan Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA., pada tanggal 31 Mei 2021. Sebagai desa binaan, Lantamal VIII berkewajiban mendukung segala kegiatan yang termasuk dalam lima klaster pembangunan KBN diantaranya klaster pertahanan, ekonomi, edukasi, kesehatan dan klaster pariwisata.

 

Pada kesempatan kali ini dalam rangka pembangunan KBN klaster kesehatan, Lantamal VIII kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Desa Talise. Sebanyak 59 dosis vaksin jenis Astrazeneca berhasil disuntikkan kepada masyarakat yang pada serbuan vaksinasi sebelumnya tidak hadir karena melaut.

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., yang selalu hadir di tengah-tengah prajuritnya dalam setiap kegiatan serbuan vaksin masyarakat maritim menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., semata-mata untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat pesisir.