TNI AL LANAL PALU FOKUS DALAM SERBUAN VAKSINASI MASYARAKAT MARITIM

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 26 Juli 2021.

Pangkalan TNI Angkatan Laut Palu melaksanakan Kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat Maritim yang digelar oleh Lantamal VI/Makassar Koarmada II, bertempat di Halaman PT. TVRI Persero Kota Palu Sulawesi Tengah. Minggu (25/07).

Sama dengan pelaksanaan hari sebelumnya serbuan vaksinasi masyarakat maritim kemarin, antusias masyarakat terus meningkat, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang mendaftarkan diri untuk divaksin dan hal tersebut menandakan bahwa masyarakat Palu kini semakin sadar serta mengerti akan pentingnya vaksinasi Covid-19 guna mencegah penularan Covid-19. Bersama TVRI Nasional.

Dalam kesempatan itu Pula Palaksa Lanal Palu yang mewakili Danlanal Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla menyatakan bahwa Lanal Palu mendapatkan vaksin dari pusat dosis yang disebar di seluruh wilayah Provinsi Sulteng. Alokasi vaksin untuk wilayah Kota Palu sudah tersedia sedangkan sisanya untuk wilayah Kabupaten lain yang ada di Provinsi Sulteng.

Sampai dengan hari ini kegiatan vaksinasi massal di wilayah Kota Palu dan sekitarnya, antusias warga masih cukup besar, hal ini ditandai dengan banyaknya masyarakat yang mendatangi titik-titik tempat pelaksanaan vaksinasi. Dari target yang sudah ditetapkan untuk wilayah Kota Palu.

Selain itu, ditempat terpisah Danlanal Palu juga berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Provinsi Sulteng, walaupun sudah divaksin agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan sedangkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin agar menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga, mematuhi Prokes serta berjemur untuk menurunkan penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulteng. “Sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar jajaran TNI AL totalitas membantu pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki.”Pungkasnya.

 

(Pen2)