PALAKSA PANGKALAN TNI AL MAUMERE MENGHADIRI RAPAT PPKM LEVEL 4 DI MAPOLRES SIKKA

Lanal Maumere – Perwira Pelaksana (Palaksa) Pangkalan TNI AL Maumere, mewakili Danlanal menghadiri rapat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diwilayah NTT melalui video conference (Vicon) yang dilaksanakan pada Senin 26 Juli 2021 di Mapolres Sikka.

Kebijakan PPKM Level 4 tersebut untuk NTT karena grafik lonjakan wabah covid-19 adalah yang tertinggi, sehingga hampir disemua Kabupaten yang berada di NTT menerapkan PPKM Level 4.

Dikutip dari Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Nasional, Brigjen TNI (Purn) Alexander K Ginting menjelaskan kedua istilah tersebut hampir sama, karena secara umum ketentuannya sama.”Identik, hampir hampir sama kecuali untuk mal, pasar, warteg, warung dan pasar tradisional ada perbedaan jam dan kapasitas,”jelasnya.

Pada rapat vicon tersebut di Kab.Sikka dilaksanakan di Mapolres Sikka yang dihadiri oleh Kapolres Sikka AKBP Sajimin S.I.K, Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar, Mewakili Danlanal, Palaksa Mayor Laut (P) Samsul Bahri.W. S.E., Mtr. Opsla,.

Kemudian vicon tersebut terhubung langsung dari Kupang yang dipimpin oleh Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif, Danrem 161/Ws Brigadir Jenderal (TNI) Legowo Jatmiko, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I.G. Kompiang Aribawa CHRMP,. Danlanud Eltari Kupang Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si.M.,Tr.(Han) serta Sekda Provinsi NTT Benediktus Polo Maing.

 

@Penlanalmme.