Danlantamal VI Serahkan Tali Asih Dari Kasal Kepada Istri Praka Marinir (Alm) Nursalam

Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, menyerahkan tali asih dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada keluarga Praka Marinir (Alm) Nursalam, bertempat di kediaman istri almarhum Dusun Kampung Parang Desa Panciro Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa-Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (26/07/2021).

Masih dalam suasana yang mengharukan atas gugurnya salah satu prajurit Yonmarhanlan XI Marauke yang bertugas di Posal Torasi, Kampung Kondo Kabupaten Marauke-Papua tersebut, Danlantamal VI memberikan dukungan moril kepada istri almarhum yang bernama Nurhikma Jufri beserta seorang putra.

“Saya mewakili Kepala Staf Angkatan Laut menyerahkan tali asih sebesar Rp. 200.000.000 sebagai bentuk perhatian dari pimpinan atas jasa dan pengabdian dalam tugas oleh Almarhum kepada TNI AL, mudah-mudahan tali asih yang diberikan ini dapat dipergunakan dengan baik oleh keluarga utamanya untuk masa depan anak dari Almarhum Praka Marinir Nursalam”, ujarnya.

“Saya juga berharap kepada Ny. Nurhikma beserta keluarga agar tetap semangat dan selalu bersabar dalam menjalani hidup bersama anak tercinta dan juga mampu mengisi hari dengan kegiatan yang bermanfaat “, tutur Danlantamal VI.

Sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa Almarhum sebagai prajurit TNI AL, Pimpinan juga memberikan kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dari Prajurit kepala (Praka) menjadi Kopral Dua (Kopda) sehingga gelar yang diberikan yaitu Kopda Marinir Anumerta Nursalam.

Dalam kunjungan ini, Danlantamal VI didampingi oleh Dandenma Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Ka Akun Lantamal VI dan Kadisminpers Lantamal VI.