TNI AL LANTAMAL VII KERAHKAN NAKES MEMBANTU VAKSINASI MASYARAKAT MARITIM DI DAERAH PESISIR KUPANG BARAT

Lantamal VII – TNI Angkatan Laut dari Kesatuan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang kembali mengerahkan 10 orang tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VII untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim Boenana yang ada di wilayah kerja Lantamal VII.

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Gereja GMIT Kalvari Boenana, Desa Oematnunu, Kec. Kupang Barat, Kab. Kupang, NTT pada Minggu (25/07/2021). Selain tenaga kesehatan (Nakes), TNI AL Lantamal VII juga menerjunkan para Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) guna membantu ketertiban dan keamanan sehingga terciptanya kelancaran pelaksanaan vaksinasi mulai dari mengatur antrian,  menjaga jarak dan mengingatkan peserta vaksinasi dalam protokol kesehatan.

Dalam serbuan vaksinasi kali ini ditargetkan 156 orang dengan sasaran masyarakat maritim yang ada di sekitar pesisir Boenana, Kupang Barat dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Sebelum di vaksin masyarakat pesisir Boenana harus melewati protokol kesehatan dengan pengecekan suhu badan, melaksanakan tensi dan membawa identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selama pelaksanaan serbuan vaksinasi berjalan aman dan lancar tanpa ada kejadian KIPI.

Asops Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe dalam kesempatan menyampaikan “bahwa serbuan vaksinasi tersebut untuk mendukung program pemerintah 1 juta vaksin setiap harinya guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.”

 

Kegiatan serbuan vaksinasi ini selaras dengan perintah harian tetap Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar jajaran TNI AL totalitas membantu pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Asops Danlantamal VII, Kadiskes Lantamal VII, Kaur Kurehab Diskes Lantamal VII serta tim vaksinator Dinas Kesehatan Lantamal VII.

 

By. Dispen Lantamal VII.