HARI KEDUA TNI AL LANAL MAUMERE BERSINERGI DENGAN KEJAKSAAN NEGERI SIKKA DALAM SERBUAN VAKSINASI COVID-19

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 25 Juli 2021.

 

Antusias masyarakat Kabupaten Sikka untuk mendapatkan Vaksin Covid-19 makin meningkat, kegiatan ini dapat dilihat pada hari kedua Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh TNI AL dalam hal ini.Pangkalan TNI AL MaumereĀ  pada Sabtu (24/07).

Pangkalan TNI AL Maumere kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Sikka di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Sikka Jl. Jendral Sudirman No. 10, Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Kepala Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Maumere Lettu Laut (K) dr. Ida Bagus Ketut Wisnu mengatakan, “Serbuan Vaksinasi di hari kedua ini, masih dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke – 61 dan mensukseskan program Pemerintah melalui TNI AL. Kegiatan ini juga dalam rangka melaksanakan Perintah Langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M”., ungkpanya.

” Besarnya animo masyarakat Kabupaten Sikka yang ingin di vaksin dan mengingat tenaga kesehatan (vaksinator) yang terbatas sehingga pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan selama 2 hari, kemarin 200 orangĀ  sudah tervaksin, hari ini kami akan menargetkan 300 orang yang sudah mendaftar untuk di vaksin, ” lanjut dr. Ida Bagus.

Ida Bagus menambahkan, ” Pelaksanaan vaksinasi kali ini juga diperkuat oleh tim Nakes sebagai Vaksinator yang terdiri dari Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Maumere, Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Puskesmas Nita dan Puskesmas Koting Kabupaten Sikka. Vaksin yang disediakan jenis Sinovac dari Dinas Kesehatan TNI AL Lantamal VII Kupang, ” pungkasnya.

 

(Pen2).