TNI AL LANTAMAL VIII MANADO SERBU WILAYAH DESTINASI SUPER PRIORITAS YANG BELUM TERVAKSIN

TNI AL. Koarmada II, Surabaya, 24 Juli 2021

 

TNI AL kembali melakukan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di wilayah destinasi super prioritas yang belum tersentuh vaksinator. Serbuan vaksinasi tersebut diprakarsai Pangkalan Utama TNI AL  (Lantamal) VIII Manado di Desa Kalinaun Likupang, Minahasa Utara , Kamis (22/7).

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA, yang memantau langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa serbuan vaksinasi masyarakat maritim adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E. M.M., untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Selanjutnya Danlantamal VIII menyampaikan bahwa ,”Masyarakat disini  sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan,  disamping itu juga wilayah yang menjadi destinasi super prioritas belum terjangkau kegiatan vaksinasi oleh karena itu serbuan vaksinasi masyarakat maritim kita laksanakan di Desa Kalinaun ini dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19″, ujar Danlantamal VIII.

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan bahwa antusias masyarakat di wilayah destinasi super prioritas untuk vaksinasi sangat tinggi, oleh karena itu pihaknya berkordinasi dan terus berkomunikasi dengan pemerintah daerah setempat dalam rangka kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat maritim.

Danlantamal VIII juga memberikan himbauan kepada masyarakat meskipun sudah divaksin agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan 5M hal ini untuk menindaklanjuti Program Pemerintah serta sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M untuk aksi cepat tanggap dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang sehat agar terbebas dari wabah pandemi Covid-19.

Pada serbuan vaksinasi kali ini Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII menggandeng Puskesmas Likupang Timur dengan target 300 dosis vaksin jenis Zinovac serta mengikutsertakan 3 dokter umum dan puluhan tenaga kesehatan.

(Pen2)