PANGKOARMADA II, MENGIKUTI RAPAT INTERN PENANGANAN PANDEMI COVID-19

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 24 Juli 2021.

 

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) didampingi Asops Pangkoarmada II dan Kadiskes Koarmada II mengikuti Rapat Intern Penanganan Pandemi Covid-19 (Isoter, Tracing, Vaksinasi dan Obat) secara Virtual bertempat Puskodal Koarmada II Ujung Surabaya, Jum’at (23/07).

Rapat intern yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto tentang Penanganan Pandemi Covid-19 ini diawali paparan Asops Panglima TNI dan Kapuskes TNI dan dilanjutkan dengan tanya jawab secara Video konferensi.

Selesai rapat, Pangkoarmada II menyampaikan kebijakan Panglima TNI agar seluruh jajaran TNI tetap mendukung segala upaya program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi perhatian khusus dalam hal penanganannya.

” Pada kesempatan ini, Panglima TNI menekankan kepada seluruh jajaran TNI dimanapun berada untuk mempercepat pengendalian pandemi Covid-19 di Tanah Air melalui penguatan 3T yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) dan 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan, ” Laksda Iwan-sapaan karib Pangkoarmada II.

“ Panglima TNI memerintahkan agar kita bergerak cepat dalam mendukung program pemerintah dalam menangani masalah pandemi Covid-19 ini, diharapkan dalam penanganannya kita selalu memperhatikan dan paham apa itu Isoter (Isolasi Terpusat), Tracing, Vaksinasi dan Obat, ” lanjutnya.

Laksda Iwan menambahkan, TNI AL melalui Koarmada II beserta jajaran selalu mendukung programnpemerintah tersebut dengan melaksanakan serbuan Vaksin Masyarakat Maritim TNI AL yang telah berhasil memvaksin ribuan masyarakat diberbagai wilayah dibawah jajaran Koarmada II baik masyarakat di pesisir maupun diwilayah Jawa Timur.

“Selama program Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim TNI AL, Koarmada II bersinergi dengan Pemerintah Provinsi serta TNI/Polri dengan harapan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah jajaran Koarmada II dan Jawa Timur, ” pungkas Laksda Iwan.

 

(Pen2).