PANGKOARMADA II ll BERSAMA FORKOPIMDA JATIM TINJAU SERBUAN VAKSINASI , SASAR KARYAWAN/BURUH PT INTEGRA INDOCABINET

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 24 Juli 2021

Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han) bersama  jajaran Forkopimda Jawa Timur  mendampingi Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi covid 19 berbasis karyawan atau buruh pabrik di PT INTEGRA INDOCABINET,Tbk. Pada Sabtu (24/7).

Dalam serbuan vaksinasi yang diprakarsai oleh pemerintah provinsi jawa timur ini dijadwalkan berjumlah 2500 buruh/pekerja total keseluruhan yang disediakan untuk 7500 pekerja PT Integra Indocabinet TBK.

Pada kesempatan itu Gubernur Khofifah berharap serbuan vaksinasi tetap dapat berjalan optimal. “Targetnya adalah mencapai 70 persen dalam rangka membentuk herd imunity di wilayah Jawa Timur, Vaksinasi berbasis karyawan atau buruh di PT Integra diharapkan bisa menyisir semaksimal mungkin segmen-segmen ini bisa menjadi penguatan terwujudnya Herd immunity, “ kata Gubernur.

Senada dengan Gubernur, Pangkoarmada II mengungkapkan bila TNI AL saat ini juga gencar mengejar target terbentuknya herd immunity, khususnya  bagi masyarakat maritim di seluruh Indonesia termasuk Jawa Timur, disamping itu, “Sesuai perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL, agar secara optimal membantu pemerintah daerah setempat melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di sektor maritim. Hal ini sudah dilaksanakan serentak  oleh Koarmada II beserta Lantamal dan Lanal- Lanal jajarannya di wilayah Jawa Timur, meliputi Surabaya,  Batuporon, Malang, dan Banyuwangi,” tegas  Laksda Iwan.

 

(Pen2)