DANLANTAMAL VII IKUTI RAPAT INTERN BERSAMA PANGLIMA TNI TENTANG PENANGANAN PANDEMI COVID-19

 

Lantamal VII — Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., mengikuti rapat intern dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. tentang penanganan Pandemi Covid-19 dengan menggunakan sarana video conference (Vicon) di Ruang Rapat (Rupat) Danlantamal VII, Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kota Kupang, Prov. NTT. (21/06/2021).

Kegiatan rapat melalui Vicon tersebut diikuti oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P para Pejabat Utama Mabes TNI dan seluruh Komandan Satuan AD, AL dan AU di seluruh pelosok Nusantara.

Dalam rapat intern tersebut Panglima TNI memberikan penekanan untuk setiap para pejabat utama TNI baik dari Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara agar masing-masing dari kepala Dinas Kesehatan tiga matra untuk mendukung program pemerintah dalam pemberian 10 juta dosis Vaksin kepada masyarakat. Selain itu berikan pelayanan terbaik kepada tenaga kesehatan di setiap kesatuan masing – masing yang terlibat dalam menangani Covid -19 dan menyediakan tempat isolasi mandiri di setiap kotama dan kesatuan masing – mansing. 

 

Kegiatan tersebut sesuai dengan arahan dan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dalam kutipan “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan yang baru”. Kegiatan rapat ini Danlantamal VII didampingi oleh Asops Danlantamal VII dan Kadiskes Lantamal VII.

 

By. Dispen Lantamal VII.