TNI AL MENYERBU VAKSINASI DI KAB. BERAU KALTIM

BERAU – Menyikapi pademi Covid-19 yang masih belum berakhir, TNI AL dalam hal ini Lantamal XIII bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 2 Kota Tarakan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Berau menyelenggarakan serbuan vaksinasi massal bagi masyarakat yang berkecimpung dibidang maritim dan masyarakat umum, bertempat di Pos TNI AL (Posal) Berau, Kab. Berau, Kaltim, Kamis (22/07/21).

 

Dalam kesempatan ini Danlantamal XIII Laksma TNI Edi Krisna Murti didampingi Ketua Koordinator Cabang XIII  Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Sisca Edi Krisna Murti bersama Bupati Berau H. Sri Juniarsih dan Kepala KKP Kelas 2 Tarakan Bapak Ahmad Hidayat meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

 

Danlantamal XIII dalam keterangannya kepada media menuturkan, bahwa vaksin yang ada bersumber dari KKP kelas 2 Tarakan, namun tenaga kesehatannya disediakan oleh Lantamal XIII. Karena kebetulan KKP Kelas 2 Tarakan wilayah kerjanya sampai ke Kab. Berau, sehingga kegiatan vaksinasi massal juga dilaksanakan di Posal Berau. “Memang untuk mempercepat vaksinasi tidak bisa sendiri-sendiri, namun harus bersinergi antara TNI, pemerintah daerah dan KKP. Semua tujuannya cuma satu, bagaimana bisa menuntaskan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19″, pungkas Danlantamal XIII.

 

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.