PESISIR TIMUR SULUT JADI SASARAN SERBUAN VAKSINASI TNI AL

 

Manado 23 Juli 2021,… Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di pesisir Timur Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di Desa Pinenek Kecamatan Likupang, Minahasa Utara. Jumat (23/7)

 

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA, yang turut memantau serbuan vaksinasi tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E. M.M., yaitu agar jajaran TNI AL melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat pesisir.

Danlantamal VIII juga menyampaikan dengan serbuan vaksinasi Covid-19 TNI AL ini setidaknya akan meningkatkan prosentase vaksinasi warga Desa Pinenek. “Sebelumnya baru 30% masyarakat yang menerima vaksin, setelah kegiatan ini menjadi 90% warga Desa Pinenek yang divaksin”, pungkas Danlantamal VIII.

 

Danlantamal VIII juga menghimbau kepada masyarakat meskipun telah menerima vaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan.

Sementara itu Hukum Tua Desa Pinenek, Hanny Koloay saat diwawancarai mengucapkan terima kasih kepada TNI AL khususnya Lantamal VIII yang telah melaksanakan vaksinasi di wilayahnya. “Saat ini animo masyarakat untuk vaksinasi sangat tinggi, selain utamanya untuk memutus rantai penularan Covid-19, juga untuk mengurus surat dan dokumen lain membutuhkan tanda bukti telah divaksin, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Lantamal VIII”, ujar Hanny.

 

Dengan adanya rencana pembentukan Satuan Pendidikan (Satdik) TNI AL di Likupang, dapat memberikan dampak positif. Ia juga berharap dengan adanya kegiatan TNI AL di wilayah pesisir dapat menggugah masyarakat utamanya generasi muda untuk mendaftar menjadi prajurit TNI AL. Ia pun berharap supaya generasi muda dari desanya dapat diprioritaskan, tegasnya.

Pada serbuan vaksinasi kali ini Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung bersama Puskesmas Likupang Timur dengan target 500 dosis vaksin jenis Astrazeneca serta mengikutsertakan 3 dokter umum dan puluhan tenaga kesehatan.

 

Hadir mendampingi Danlantamal VIII pada serbuan vaksinasi Covid-19 diantaranya Asops Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII dan Karumkital dr Wahyu Slamet Bitung.