Dipimpin Panglima TNI, Danlantamal VI Ikuti rapat intern Penanganan Pandemi Covid-19 Bersama Jajaran TNI Se-Indonesia melalui Vicon

 

Makassar, Dalam rangka percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia, bertempat di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, mengikuti rapat intern yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., melalui Video Conference (Vicon) yang berada di Mabes TNI Jakarta, Jum’at (23/07/2021).

Dalam rapat intern tersebut, Panglima TNI menyampaikan agar seluruh jajaran TNI tetap mendukung segala upaya program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi perhatian khusus dalam hal penanganannya.

Panglima TNI menekankan bahwa kepada seluruh jajaran TNI dimanapun berada untuk mempercepat pengendalian pandemi COVID-19 di Tanah Air melalui penguatan 3T yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) dan 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Kita harus bergerak cepat dalam hal mendukung program pemerintah dalam menangangi masalah pandemi Covid-19 ini, jadi diharapkan dalam penanganannya kita harus memperhatikan dan paham tentang Isoter (Isolasi Terpusat), Tracing, Vaksinasi dan Obat”, ujarnya.

Danlantamal VI pun menyampaikan bahwa TNI AL dalam hal sebagai pelaksana yaitu Lantamal VI saat ini di bulan Juli 2021 telah melaksanakan serbuan Vaksin Masyarakat Maritim TNI AL yang telah berhasil memvaksin ribuan masyarakat Kota Makassar baik yang tinggal di pesisir maupun di pulau terdekat dengan Kota Makassar.

“Selama program Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim TNI AL, target kami adalah masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah pelabuhan, para nelayan serta masyarakat kota Makassar lainnya dengan harapan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah pesisir dan kepulauan kota Makassar”, tambahnya.

Hadir dalam acara ini, Asrena Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Dandenma Lantamal VI, Kadispotmar Lantamal VI, Kadiskes Lantamal VI dan Karumkit Jala Ammari Lantamal VI.