POSAL ATAPUPU SOSIALISI PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID – 19

Lantamal VII – Prajurit Pos TNI AL (Posal) Atapupu melaksanakan kegiatan sosialisi pencegahan penyebaran Covid – 19 yang diadakan Tim Satgas Gugus Covid – 19 Kakuluk Mesak, bertempat di Pasar Rakyat Lakafehan Desa Dua Laus, Kec. Kakuluk mesak Kab. Belu Prov. NTT. Rabu, (21/07/2021).

Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat Desa Dua Laus terutama penerapan 5 M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.  Adapun rangkaian kegiatan tersebut mewajibkan memakai masker yang benar kepada masyarakat yang beraktifitas di Pasar Lakafehan, serta membagikan Masker pada warga yang tidak memakai masker. Selanjutnya masyarakar di beri arahan tentang pencegahan penyebaran Covid 19 yang Intinya masyarakat diharapkan untuk mematuhi aturan dan himbauan dari pemerintah  dengan tetap melaksanakan 5 M dalam pencegahan penyebaran Covid – 19.

Kegiatan tersebut sejalan dengan perintah harian dan penekanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana Yudo Margono, S.E.,M. M. , pada kutipan “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19. Keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kakuluk Mesak, Danramil Atapupu, Kapolsek Kakuluk Mesak, Kepala Puskesmas Atapupu, Prajurit Posal Atapupu, Babinsa Desa Dua Laus, serta Babhinkamtimas Desa Dua Laus

 

Sampai dengan selesainya kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid – 19.

 

/ Dispen Lantamal VII