PRAJURIT LANTAMAL VII MELAKSANAKAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN MERAYAKAN PERINGATAN HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H / 2021 M

Lantamal VII – Dalam rangka, Keluarga besar Lantamal VII melaksanakan pemotongan 12 ekor sapi dan 11 ekor kambing hewan kurban, bertempat di Lapangan Sepak Bola Komplek TNI AL Osmok, Jl. Yos Sudarso No.5, Namosain, Kec. Alak, Kota Kupang, NTT. Selasa (20/07/2021).

Diketahui dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M kali ini, Keluarga Besar Lantamal VII akan menyembelih hewan kurban 13 sapi dan 11 kambing yang merupakan sumbangan dari prajurit dan keluarga besar Lantamal VII, dimana nantinya daging hewan kurban akan di bagikan secara merata bagi warga Komplek TNI AL Osmok dan sekitarnya. Adapun pelaksanaan penyembelihan hewan kurban setelah kegiatan sholat hari raya Idul Adha di Masjid Al Mahdi Komplek TNI AL Osmok.

Dandenma Lantamal VII Letkol Laut (PM) Pasili, S.H., M.H., selaku Ketua Panitia Peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H menyampaikan, ” untuk pembagian daging hewan kurban akan di antar semua ke rumah-rumah warga, tidak ada jamaah atau warga yang antri daging kurban. Daging kurban akan didistribusikan sampai habis kepada para mustahit, yaitu orang yang berhak menerima”. 

Terpisah, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Komping Aribawa, CHRMP, menyampaikan ucapan, “Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H bagi seluruh kaum muslimin dan muslimat di seluruh pelosok Nusa Tenggara Timur khususnya yang ada di Kota Kupang. Semoga semangat pengorbanan ini makin meneguhkan persaudaraan untuk terus membangun dan merawat Nusa Tenggara Timur sebagai Nusa Toleransi antar Umat Beragama.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut selaras dengan perintah harian kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL”.

Selama pelaksanaan kegiatan  berjalan tertib, aman dan lancar.

By. Dispen Lantamal VII