PANGKOARMADA II BERSAMA FORKOPIMDA JATIM DAMPINGI GUBERNUR SURVEI KESIAPAN RUANG TAMBAHAN PERAWATAN PASIEN COVID-19 RSUD Dr SUTOMO

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 20 Juli 2021

Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) bersama para pejabat Forkopimda Jatim diantaranya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kajati Jatim, Kabinda Jatim dan Direktur RSUD Dr. Soetomo dr. Joni Wahyuhadi mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, melaksanakan survei terhadap area parkir RSUD Dr. Soetomo yang akan dijadikan sebagai ruang perawatan bagi pasien yang positif Covid-19, Senin (19/7).

Menurut Gubernur, fasilitas yang akan digunakan adalah untuk pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang isolasi pasien Covid-19 dengan kapasitas 200 tempat tidur. Penambahan ruang isolasi seperti itu karena yang datang ke RSUD Dr. Soetomo bukan hanya warga Surabaya, melainkan pasien rujukan dari luar kota. Sementara area parkir yang digunakan menjadi ruang isolasi bagi pasien berada di lantai 3, 4, dan 5. Dan rencananya ruangan darurat tersebut akan dipergunakan mulai besok.

Disisi lain Pangkoarmada II mengatakan jika hal serupa juga sedang dilakukan oleh TNI AL dengan mendirikan rumah sakit lapangan bagi pasien Covid-19 di RSPAL dr.Ramelan Surabaya, serta menjadikan sejumlah fasilitas gedung milik TNI AL sebagai perawatan darurat pasien yang terkonfimasi positif Covid-19.

Usai survei, rombongan Forkopimda Jatim melaksanakan dialog langsung lewat video conference dengan para tenaga kesehatan dari RSUD Dr. Soetomo, dan pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi di rumah sakit plat merah tersebut.

 

(Pen2)