TNI AL DAN JALASENASTRI LANAL BANJARMASIN GELAR SERBUAN VAKSIN COVID-19 BAGI ANAK

Banjarmasin – Serbuan vaksin kali ini digelar oleh TNI AL dan Jalasenastri Lanal Banjarmasin dengan prioritas anak usia 12 s.d 17 tahun, bertempat di Gedung Hasan Basry Lanal Banjarmasin, Jl. A. Yani, Km 3.5, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (14/07/21).

 

Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla. dan Ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko. Serbuan vaksin kali ini selain untuk anak usia 12-17 tahun dari Keluarga Besar TNI AL, juga diberikan kepada masyarakat maritim wilayah Banjarmasin dan pelaku UMKM binaan Kadin Banjarmasin serta masyarakat sekitar yang belum vaksin.

 

Danlanal dalam keterangannya di hadapan awak media menyampaikan, bahwa Lanal akan terus melaksanakan vaksinasi selama persediaan vaksin masih ada guna menyukseskan Program Vaksin Nasional 1 juta per hari. Sampai saat ini Lanal Banjarmasin telah melaksanakan Serbuan Vaksinasi di beberapa tempat antara lain, Mako Lanal Banjarmasin 635 orang, Pelabuhan Trisakti 516 orang, Rumah Sakit TPT dr. R Soeharsono 1.648 orang, Student Activity Center (SAC) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) 492 orang, Duta Mall sebanyak 2078 orang dan Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Tabanio, Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut 518 orang.

 

Pada kesempatan tersebut, Ny. Farrah Herbiyantoko tidak lupa mengingatkan kepada Ibu-ibu Jalasenastri yang hadir bersama putera-puterinya bahwa penyebaran covid varian baru dapat menular dengan cepat kepada anak dan remaja, oleh karena itu agar tetap menjaga kesehatan, prokes 5M walaupun sudah divaksin.

 

Adapun Tim Vaksinator yang tergabung dalam kegiatan ini meliputi, Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Poltekes Kemenkes dan RSUD Ansari Saleh Banjarmasin dengan jumlah 24 orang. Sedangkan jumlah peserta secara keseluruhan mencapai 427 orang.