MASYARAKAT MARITIM NAMOSAIN MENDAPATKAN SERBUAN VAKSINASI TNI AL LANTAMAL VII KUPANG

Lantamal VII – TNI AL Lantamal VII Kupang kembali menggelar Pekan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim, serbuan vaksinasi kali ini ditargetkan bagi Masyarakat maritim Kelurahan Namosain, Kec. Alak, Kota Kupang, NTT. Minggu (18/07/2021).

 Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI I.G. Kompiang Aribawa, CHRMP., di sela-sela vaksinasi mengatakan serbuan vaksinasi di Masyarakat maritim Kelurahan Namosain kali ini merupakan kali ke 18 yang telah dilakukan oleh Lantamal VII Kupang dalam rangka turut mensukseskan program pemerintah satu juta vaksin perhari dan untuk menunjukan kepada masyarakat yang masih kurang percaya bahwa virus Covid-19 itu ada dan berbahaya.

“Target hari ini 300 dosis vaksin diberikan bagi masyarakat maritim Kelurahan Namosain, banyaknya animo masyarakat mendapat vaksin, menunjukan kesadaran masyarakat Kota Kupang akan arti pentingnya vaksin sudah mulai tumbuh dalam meningkatkan imun tubuh melindungi diri dari virus Covid-19,” ujar Danlantamal VII Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP.

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini masyarakat maritim Kelurahan Namosain yang mendapatkan vaksinasi sejumlah 264 orang dengan jenis vaksin Sinovac. Selama kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak ada kejadian KIPI. Adapun vaksinator yang melaksanakan berasal dari tenaga kesehatan Diskes Lantamal VII sejumlah 10 orang dan RSAL Samuel J. Moeda Kupang sejumlah 3 orang.

Serbuan vaksinasi bagi Masyarakat Maritim selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang  menyampaikan Jalin Soliditas dengan segenap komponen pertahanan negara dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan. Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “The New Normal” di lingkungan TNI Angkatan Laut”. 

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Danlantamal VII, Kadispotmar Lantamal VII, Kadiskes Lantamal VII, Camat Alak, Lurah Namoisan dan Ketua Korcab VII DJA II beserta pengurus.

 

By. Dispen Lantamal VII