LANTAMAL XIII GELAR OPS TERPADU PPKM DI PELABUHAN MALUNDUNG KOTA TARAKAN

TARAKAN – Dalam rangka menyikapi informasi terkait terjadinya lonjakan pasien Covid-19 di berbagai daerah, Satrol Lantamal XIII Tarakan mengambil langkah tegas dengan menggelar Operasi Terpadu bersama instansi terkait yang diterapkan terhadap para pengguna moda transportasi laut, kali ini berlangsung di KM. Lambelu yang tengah melaksanakan sandar di Pelabuhan Malundung Kota Tarakan, Minggu (18/07/21).

 

Selain sebagai langkah menyikapi informasi terkait lonjakan pasien Covid-19, kegiatan tersebut juga sebagai tindak lanjut terhadap Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah diterapkan pemerintah sebagai upaya membantu program percepatan penanganan Covid-19. Dalam peninjauan di lapangan yang dihadiri langsung oleh Dansatrol Lantamal XIII Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr.Hanla., beliau menyampaikan bahwa, “kegiatan Operasi PPKM yang digelar di pelabuhan ini, Lantamal XIII bekerja sama dengan KSOP, Pelni dan Satpol PP untuk melaksanakan pengawasan dan pengamanan sebagai langkah antisipasi terjadinya lonjakan penumpang. Namun setelah dilaksanakan pemeriksaan, diketahui bahwa jumlah penumpang KM. Lambelu kurang dari 70 persen, di Tarakan sendiri menurunkan sekitar 135 penumpang. Diharapkan kedepan tetap tertib seperti ini, karena ini sebagai salah satu cara mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19”.

 

Salah satu penumpang an. Evianti mengucapkan terimakasih dan mendukung kepada para aparat yang telah bertugas dalam kegiatan Operasi PPKM tersebut, karena sangat bermanfaat, khususnya demi kesehatan bersama. Evianti juga berharap, pandemi Covid-19 lekas berakhir agar aktivitas kembali normal.

 

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.