KONTRIBUSI SERBUAN VAKSINASI SATROL LANTAMAL XIII

TARAKAN – Vaksinasi massal kepada masyarakat maritim kembali dilakukan oleh Lantamal XIII, kali ini bertempat di Mako Satrol, Jl. Yos Sudarso, Kota Tarakan, Kamis (15/07/21).

 

Antusiasme masyarakat untuk melaksanakan vaksin cukup tinggi, meskipun cuaca hujan mereka tetap mendatangi tempat berlangsungnya vaksinasi. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut ditinjau langsung oleh Dansatrol Lantamal XIII Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr.Hanla.

 

Komandan Satrol dalam keterangan persnya menuturkan, kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Mako Satrol Lantamal XIII kali ini sasaran utamanya adalah masyarakat maritim khususnya masyarakat nelayan, salah satunya yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) serta masyarakat pesisir yang berada di sekitar Mako Satrol Lantamal XIII. Adapun jumlah vaksin yang ada merupakan vaksin jenis sinovac, berjumlah 200 dosis, vaksin tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang berumur 18 tahun keatas. Diharapkan peserta yang telah melewati tes screening benar-benar peserta yang tidak mempunyai riwayat penyakit, sehingga tetap dapat dilakukan vaksinasi. Kegiatan yang sudah berlanjut ini diharapkan dapat menyasar masyarakat pesisir yang lain seperti halnya para pekerja tambak, salah satunya dengan metode jemput bola dengan tujuan aktivitas masyarakat tetap akan berjalan normal. “Berhubung animonya sangat tinggi dan vaksinnya terbatas, maka akan tetap kita data dan kedapan jika vaksin sudah ada, dengan data yang sudah ada tentunya akan kita prioritaskan”, imbuhnya.

 

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.