SERBUAN VAKSINASI TNI AL DI DISKES LANTAMAL VIII MERAMBAH ANAK USIA 12 TAHUN

Manado 15 Juli 2021,… Serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan TNI AL terus bergaung dan merambah sampai kepada anak berusia 12 sampai 17 tahun. Vaksinasi kepada anak tersebut berlangsung di Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Jl. Yos Sudarso No 1 Kairagi Weru, Paal Dua Manado. Kamis (15/7).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat pencapaian 1 juta vaksin perhari. Selain di desa pesisir dan pelabuhan serbuan vaksinasi Lantamal VIII juga dilaksanakan di Balai Kesehatan Diskes Lantamal VIII.

 

Pada kegiatan tersebut Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Tirta I Wayan Ariwijaya bersama para pengurus turut memantau serbuan vaksin sekaligus memberikan semangat kepada anak-anak yang menerima vaksin.

Disela-sela kegiatan vaksinasi tersebut, Ketua Korcab VIII DJA II menyampaikan agar anak-anak tidak takut untuk divaksin, karena semua itu merupakan langkah untuk memutus rantai penularan Covid-19.

 

Selain itu Ketua Korcab VIII DJA II juga memberikan perhatian kepada tenaga kesehatan yang bertugas dengan menyediakan dukungan makan siang agar tetap sehat dan semangat dalam melaksanakan tugasnya.

 

Diskes Lantamal VIII pada kegiatan tersebut berhasil memberikan vaksin kepada 43 orang masyarakat umum, 5 orang pelayan publik, 1 orang transportasi publik, 14 anak-anak pelajar dan 2 orang Lansia.

 

Turut hadir diantaranya Dandenma Lantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII dan Para Pengurus Korcab VIII DJA II.