SERBUAN VAKSIN KEPADA KBT

TARAKAN – Sebagai bagian dari dukungan terhadap program pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19, dilaksanakan serbuan vaksin bagi Keluarga Besar TNI atau KBT di lingkungan Lantamal XIII, Sabtu (10/07/21). Dalam vaksinasi ini Diskes Lantamal XIII menyiapkan vaksin untuk 200 orang. Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti bersama Tim Kemhan RI Kolonel Cpl Rahayu Santana dan Direktur Pengawasan Bidang Hankam BPKP Bpk. Faishal, meninjau pelaksanaan vaksin di Komplek TNI AL Kampung Baru.

 

Dalam keterangannya kepada media Bapak Faisal mengatakan, TNI-Polri supaya membantu percepatan vaksinasi satu juta sehari tidak hanya di jawa-Bali tetapi kita perkuat juga upaya ini di luar daerah. Kunjungan BPKP ke Tarakan salah satunya melihat proses pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Lantamal XIII. Vaksinasi berjalan baik dan dimonitor langsung oleh Danlantamal XIII, mudah-mudahan apa yang diarahkan Presiden dapat berjalan dengan sebaik-baiknya. Animo masyarakat cukup baik namun permasalahan di lapangan kebutuhan stok vaksin yang terbatas dan ini kita akan sampaikan ke pusat supaya ada jalan keluarnya.

 

Sementara itu Kadiskes Lantamal XIII menuturkan, “setelah melakukan penyisiran kepada masyarakat maritim yang berada di pesisir, kita perkuat kembali kepada anggota Lantamal XIII beserta keluarganya dengan kuota pada hari ini kita targetkan sekitar 200 orang. Dari vaksinasi yang sudah kita laksanakan pasti akan melebihi dari kuota yang disediakan, kita di lapangan terutama di daerah ini terkendala dengan ketersediaan vaksin dari Dinas Kesehatan.

 

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.