ANTUSIAS VAKSINASI TINGGI, MASYARAKAT BANJIRI BALAI PELABUHAN TUMUMPA

Manado 9 Juli 2021,…TNI AL kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang beraktivitas di Pelabuhan Perikanan Pantai Tumumpa, Manado. Jumat (9/7).

Tingginya antusias masyarakat yang berada di sekitar Pelabuhan Tumumpa untuk vaksinasi, memberikan semangat bagi Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII untuk kembali melaksanakan program serbuan vaksinasi Covid-19 di tempat ini. Kali ini Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII bersama dengan Puskesmas Likupang berhasil memberikan vaksin kepada 262 orang yang beraktivitas maupun bermukim di sekitar pelabuhan.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., yang melakukan peninjauan jalannya proses vaksinasi, mengatakan bahwa TNI AL tidak akan lelah dalam mendukung program pemerintah memberikan satu juta vaksin sehari kepada masyarakat.

 

Hal tersebut senada dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam rangka memutus rantai penularan virus Covid-19. Kemarin sudah kita laksanakan di tempat ini, namun karena antusias masyarakat yang tinggi oleh karena itu kita gelar kembali serbuan vaksinasi di tempat ini, ujar Danlantamal VIII.

 

Turut hadir pada kegiatan terebut Aspotmar Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut, dan Kepala Balai Pengelola Pelabuhan Perikanan Pantai Tumumpa.