TNI AL LANAL MATARAM LAKSANAKAN SERBUAN VAKSINASI KEPADA MASYARAKAT MARITIM DI PESISIR LOMBOK TIMUR

Lantamal VII – Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram kembali laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim. Serbuan Vaksin kali ini dilaksanakan di Kantor ASDP Cabang Kayangan Kabupaten Lombok Timur, Prov. NTB. Kamis (08/07/2021).

Serbuan Vaksin ini bekerjasama dengan PT. ASDP Cabang Kayangan dengan sasaran vaksinasi kepada Istansi Maritim disekitar Pelabuhan ASDP Cabang Kayangan, Masyarakat sekitar pelabuhan, calon penumpang dan para pedagang di sekitar pelabuhan.

Ditempat berbeda Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H. mengatakan “Lanal Mataram dengan mengandeng PT. ASDP Cabang Kayangan melaksanakan serbuan vaksin ini dalam rangka mengurangi peyebaran Covid-19 di wilayah NTB karena Pelabuhan ASDP Kayangan merupakan salah satu pintu masuk masyarakat keluar masuk Pulau Lombok”. Ujarnya.

Pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Vaksinator Balai Kesehatan (BK) Lanal Mataram dipimpin KA BK Lanal Mataram Lettu Laut (K) drg. M. Luqman Rahardian dibantu dengan Tik Vaksinator dari Puskesman Kayangan berhasil memberikan Vaksin kepada 250 orang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

 

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan menyampaikan “Jalin Soliditas dengan segenap komponen pertahanan negaradan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan. Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “the new normal” dilingkungan TNI Angkatan Laut”.

Dalam kegiatan ini dihadiri pula oleh PjS. Palaksa Lanal Matatam, Kapolres Lombok Timur, GM ASDP Cabang Kayangan, Kapolsek KP3 Kayangan, KUPP Kayangan, Danposal Selat Alas dan warga penerima Vaksinasi.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.